Rabu, 20 Mei 2009

motor ngeksis

saya sering mendapati berbagai hal yg sangat biasa terjadi di indonesia, padahal sbenarnya salah. ini iseng" bikin soal yg jawabannya saya dapet dari kata-kata orang lain dan pengamatan saya. oke, jawablah soal" berikut dgn singkat.


1. Apa fungsi memakai helm kawan?
"BIAR NGGA DI TILANG LAH"
biasanya dipake di titik tertentu yg biasa polisi siaga.
padahal helm berguna bgt loooh! kenapa masih ada yg ngga pake helm? alasan umum adalah karena tujuan deket.

2. apa fungsi trotoar?
"JALAN ALTERNATIF"
jawaban yg ngga logis. pengendara motor demen amat ngubah fungsi trotoar. selalu ajah pejalan kaki yg ngalah. walah walah... apa kata dunia???

3. apa sih arti lampu lalulintas yg warna kuning?
"TANCAP GAS SEBELUM MERAH"
lagi dan lagi pengendara motor. tiap lampu merah motor slalu lebih gesit dari mobil. dan faktanya slalu ajah masih ada yg nyerobot di saat merah lampunya! selain bahaya, kan bisa ganggu pengendara yg lain. how about youuu?

4. kenapa setiap pengendara kendaraan bermotor wajib punya SIM C ?
"BIAR AMAN PAS RAZIA, DOOONG!"
Ini hanya ada di Indonesia tercinta. sebenernya pantes atau ngganya orang berkendara ngga bisa dilihat dari punya atau ngganya SIM tau. di jaman yg modern ini bikin SIM uda jadi obyekan oknum". asal ada duit ya jadilah itu SIM! itu lah indonesia. demi uang penyogokan di dunia perlalulintasanpun semakin merajalela.


saya cukup prihatin dari segala macam pelanggaran lainnya di lalu lintas, selalu pengendara motorlah yg jadi juaranya. kenapaaaaaaa? yaa soalnya mobilitasnya lebih tinggi. dan siapa ajah bisa tergoda ngelanggar kalo lagi naik motor.
kadang saya sendiripun masih menyentuh arus pelanggaran lalu lintas, yaa karena terpaksa, HAHAHA!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar